Image Hosting

Persatuan RA Adakan Manasik Haji

Jumat, 04 Februari 2011

LUBUKLINGGAU-Setidaknya 500 anak Raudhatul Athfal (RA) mengikuti manasik haji. Kegiatan itu di pusatkan di palataran Masjid Agung As Salam Kota Lubuklinggau, Rabu (2/2).
Anak-anak mengenakan pakaian serba putih, putra memakai ihram. Sedangkan anak putri mengenakan pakaian muslimah. Anak-anak ini mengikuti setiap arahan dan petunjuk panitiaa mengenai rangkaian ibadah haji.
500 anak yang mengikuti manasik haji merupakan anak didik dari 8 RA yang tergabung dalam Persatuan RA Kota Lubuklinggau. Kegiatan manasik haji ini merupakan anggenda rutin Persatuan RA Kota Lubuklinggau bekerjasama dengan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Linggau-Mura.
Ketua panitia penyelenggara, Makmur mengatakan tujuan dari kegaitan manasik haji bagi anak RA ini untuk menanamkan nilai-nilai keislaman sejak dini. “Pendidikan agama sejak usia dini sangat penting, hal itu sejalan dengan perkembangan fisik anak yang mempunyai memori sangat kuat,” kata Makmur yang juga Kepala RA Az Zahrah.
Disamping itu, dengan dibekali pengetahuan agama dari sejak dini maka anak-anak senantiasa akan mengenang dan mencintai ajaran Islam. “Menunaikan ibadah haji  merupakan rukun Islam ke lima wajib ditunaikan bagi bagi yang mampu. Kalau kita sudah mengenal dan mengenang, lalu ada rasa ingin melaksanakan ibadah haji, maka dengan cita-cita itu anak akan berupaya keras untuk meraihnya. Jadi kegiatan ini ada makna positif di dalamnya,” tutur Makmur. (02)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic
Image Hosting

Pak Luuuuuuuuuurrrr...!!!

Tivi Dewek
“Mekak kite laade tivi dewek lamulai tayang dan pacak noton bola,” Kate Mamad. “Name hetu mad, tivi dewek tu, awo musim bola” tanye Pak Lur.
“La tula we tipi wang kite kak ugek acara tv gok wang aseng tua,’ uji Mamad. “Wai la pakam nia man tu, pacak le kite kak noton tivi dewek men gek tu,” uji Pak Lur.
“Nah biaso’a wang mosem bola kak benyak nobar,’ uji Mamad. “ lah nobar le nga kak, ape nobar tu” uji Pak Lur.
“Lah nonton bareng, uji wang mekak tu” kate Mamad. “Ah col kade mad, nak gek nobar nia mun de tivi dewek noton dewek,’ kate Pak Lur. “Nah pi hare le mun col antena e, masih nak nobar le” kate Mamad.(*)

    ARSIP BERITA