Image Hosting

Hari Ini DPU Umumkan Pemenang Tender

Rabu, 22 September 2010

Lampu Jalan di Lokasi Baru Padam

LUBUKLINGGAU- Akhirnya 6 Pedagang Kali Lima (PKL) Terminal Kalimantan yang semula menolak pindah bersedia pindah ke jalan samping Mapolres Lubuklinggau. Pantauan wartawan koran ini, Selasa (21/9) barisan gerobak PKL di terminal tersebut kini sudah kosong. Taman pembatas antara Jalan dan Terminal Kalimantan mulai dibongkar. Tanaman yang ada di taman pembatas itu sudah ditebangi. Namun, dilokasi belum terlihat alat berat.
Disisi lain, walaupun seluruh PKL sudah pindah. Namun terlihat belum ada PKL yang mulai jualan yang tampak hanya puluhan gerobak berjejer di lokasi baru jalan samping Mapolres. Ketua Serikat Pedagang Kaki Lima (SPKL) Kota Lubuklinggau, Junaidi membenarkan seluruh PKL sudah pindah. “Alhamdullilah seluruhnya sudah pindah,” ucapnya.
Ia, tidak menampik belum ada PKL yang mulai berjualan. “Mereka masih mempersiapkan tempat di lokasi baru. Saat proses pemindahan mungkin saja gerobaknya rusak seperti kayu patah dan sebagainya, sehingga perlu diperbaki terlebih dahulu,” katanya.
Yang masih menjadi kendala saat ini lanjut, Junaidi, lampu penerangan jalan di lokasi baru padam total akibat terbakar beberapa hari lalu. “Saya berharap Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) segera memperbaiki lampu yang padam. Tolong menjadi perhatian,” harapnya.
Disamping itu, ia sangat menyayangkan pernyataan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Kadishub Kominfo) yang melarang PKL berdagang pada siang hari. “Kalau tidak boleh kenapa PKL dipindahkan ke jalan itu. Maksud saya dalam kondisi seperti ini, janganlah membuat pernyataan yang dapat menimbulkan keresahan. Saya khawatir dalam kondisi yang belum sempurna seperti saat ini dapat menimbulkan gejolak. Untuk memindahka PKL itu bukan pekerjaan mudah dan kita patut bersykur mereka mau meningalkan lokasi yang selama ini menjadi tempat mencari nafkah,” jelasnya.
Ia, berharap kepada pejabat untuk tidak membuat pernyataan yang dapat menimbulkan gejolak dikalangan masyarakat. “Sebagai seorang pejabat tidak sepantasnya mengelurkan pernyataan yang dapat menimbulkan keresahan,” harapnya.
Dihubungi secara terpisah, Kepala DKP Kota Lubuklinggau, Hermansyah melalui Sekretaris, Samiono, pihaknya sedang mengupayakan akan memperbaiki lampu penerangan jalan tersebut. Lampu tersebut padam karena kabelnya terbakar, beberapa hari lalu. “Sedang diperbaki. Mudah-mudahan peralatan yang rusak tidak banyak sehingga lebih cepat proses perbaikannya,” harapnya.(06)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic
Image Hosting

Pak Luuuuuuuuuurrrr...!!!

Tivi Dewek
“Mekak kite laade tivi dewek lamulai tayang dan pacak noton bola,” Kate Mamad. “Name hetu mad, tivi dewek tu, awo musim bola” tanye Pak Lur.
“La tula we tipi wang kite kak ugek acara tv gok wang aseng tua,’ uji Mamad. “Wai la pakam nia man tu, pacak le kite kak noton tivi dewek men gek tu,” uji Pak Lur.
“Nah biaso’a wang mosem bola kak benyak nobar,’ uji Mamad. “ lah nobar le nga kak, ape nobar tu” uji Pak Lur.
“Lah nonton bareng, uji wang mekak tu” kate Mamad. “Ah col kade mad, nak gek nobar nia mun de tivi dewek noton dewek,’ kate Pak Lur. “Nah pi hare le mun col antena e, masih nak nobar le” kate Mamad.(*)

    ARSIP BERITA