Image Hosting

Pembuatan KPE Dilanjutkan

Kamis, 30 September 2010

3.000 PNS Ikuti Prosesi Pemotretan
LUBUKLINGGAU- Sedikitnya 3.000 orang PNS diilingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau mengikuti prosesi pemotretan untuk membuat Kartu Pegawai Elektronik (KPE). Pemotretan dilakukan di Op Room Dayang Torek dan Moneng Sepati kantor Walikota Lubuklinggau, Rabu (29/09).
Kepala BKD Kota Lubuklinggau, Sunardi melalui Kabid Pengangkatan dan Pemindahan Pegawai, Karel dihadapan wartawan mengungkapkan, pengambilan foto untuk KPE ini merupakan kelanjutan tahun lalu. Menurut dia, dalam hal pembautan KPE pihaknya hanya sekadar memfasilitasi. “Ini program BKN pembuatan KPE dikerjakan oleh PT Sucofindo. “Kami hanya menyiapkan data pegawai saja, sedangkan teknis pelaksanaanya dilakukan langsung oleh PT Sucofindo,” ujarnya.
Rencannya, sesi pemotretan untuk KPE itu akan berlangsung selama tiga hari. Dimana setiap harinya akan diselesaikan secara bergilir sekitar 900-1.000 PNS. “Insya Allah semua dapat berjalan dengan lancar, sehingga selesai tepat waktunya,” kata Karel.
Sebelumnya, Pemkot Lubuklinggau bekerjasama dengan Bank SumselBabel sudah menyerahkan KPE tahap awal (KPE) kepada sekitar 1.900 PNS. Penyerahan secara simbolis KPE tersebut langsung dilakukan oleh Walikota Lubuklinggau, H. Riduan Effendi dan disaksikan oleh Sekda, H. Akisropi Ayub serta Pimpinan Cabang Bank SumselBabel, Samiluddin ketika acara apel pagi mingguan, di halaman kantor walikota beberapa waktu lalu.
Pimpinan cabang Bank SumselBabel Kota Lubuklinggau, Samiluddin menerangkan, pembuatan KPE merupakan kerjasama antara BKN, BKD dan Bank SumselBabel yang diperuntukkan bagi keabsahan sebagai pegawai negeri dengan dilengkapi fasilitas layanan perbankkan dari Bank Sumselbabel.
“Mereka (PNS) dapat mengakses layanan penarikan uang tunai melalui ATM Bank SumselBabel, ATM Bersama dan ATM Prima. Kemudian, traksasi transfer uang dan lainnya. Jadi benar-benar praktis serta bermanfaat bagi pemegang kartu KPE tersebut,” ungkapnya.
Samiluddin mengimbau kepada seluruh PNS Pemkot Lubuklinggau yang belum memiliki tabungan di Bank SumselBabel supaya segera dapat membuka rekening tabungan. Bagi PNS yang sudah memiliki rekening tabungan di Bank SumselBabel, kartu KPE tetap dapat dipergunakan dimana saja. Kartu KPE itu juga secara tidak langsung memberikan support kepada pegawai untuk effisien dalam memergunakan waktu, hemat dalam penggunaan uang dan disiplin dalam bekerja.
“Kalau selama ini mereka mau mengambil gaji harus mengikuti antrian panjang di bank, tapi sekarang cukup mendatangi mesin ATM Bank SumselBabel terdekat. Mereka dapat membatasi jumlah uang yang akan diambil sehingga effisiensi waktu dan sikap boros dalam memergunakan uang dapat selalu terjaga dengan baik,” pungkasnya.(06)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic
Image Hosting

Pak Luuuuuuuuuurrrr...!!!

Tivi Dewek
“Mekak kite laade tivi dewek lamulai tayang dan pacak noton bola,” Kate Mamad. “Name hetu mad, tivi dewek tu, awo musim bola” tanye Pak Lur.
“La tula we tipi wang kite kak ugek acara tv gok wang aseng tua,’ uji Mamad. “Wai la pakam nia man tu, pacak le kite kak noton tivi dewek men gek tu,” uji Pak Lur.
“Nah biaso’a wang mosem bola kak benyak nobar,’ uji Mamad. “ lah nobar le nga kak, ape nobar tu” uji Pak Lur.
“Lah nonton bareng, uji wang mekak tu” kate Mamad. “Ah col kade mad, nak gek nobar nia mun de tivi dewek noton dewek,’ kate Pak Lur. “Nah pi hare le mun col antena e, masih nak nobar le” kate Mamad.(*)

    ARSIP BERITA