Image Hosting

Pemkot Minta Aset Eks SRDP

Sabtu, 05 Februari 2011

LUBUKLINGGAU-Pemkot Lubuklinggau mengajukan permohonan kepada Kementerian Pertanian guna minta aset eks lahan dan gedung SRDP (Small Rubber Devolopmen Projec). Lahan dan bangunan tersebut terletak di Jalan Lapter tepatnya di samping kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Lubuklinggau.
“Karena lahan dan bangunan eks SRDP itu tidak difungsikan lagi maka kita minta  dengan mengajukan permohonan ke Kementerian Pertanian dan Pemprov Sumsel,” demikian diungkapkan Sekda Kota Lubuklinggau, H Akisropi Ayub kepada wartawan koran ini setelah memimpin rapat pembahasan aset tersebut di kantor Walikota Jalan Garuda Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Jumat  (4/2).  
Menurut Akisropi, Pemkot Lubuklinggau mengajukan proposal meminta aset SRDP sesuai petunjuk dari Kementerian Pertanian. “Kita diminta oleh Kementerian Pertanian supaya membuat profosal mengenai kegunaan lahan dan bangunan eks SRDP itu akan digunakan untuk apa. Sesuai ketentuan sebagian dari aset tersebut mesti dipergunakan untuk kepentingan perkebunan. Sehingga kita rencanakan lahannya dipergunakan tempat pembibitan,” ucapnya.
Ditambahkan Akisropi, eks gudang SRDP akan dijadikan gudang alat berat DPU. “Sedangkan eks perumahan karyawan SRDP kemungkinan akan kita jadikan rumah jabatan kepala Dinas Tanaman Pangan Perkebunan dan Kehutanan. Dan kantor dinas lainnya,” ucapnya.
Jika nantinya eks perumahan karyawan SRDP sudah tidak layak huni akan direhap. “Kalau tidak layak huni kita rehap,” ungkapnya. Lebih lanjut Sekda menerangkan lahan dan bangunan SRDP itu merupakan aset pemerintah pusat.(02)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic
Image Hosting

Pak Luuuuuuuuuurrrr...!!!

Tivi Dewek
“Mekak kite laade tivi dewek lamulai tayang dan pacak noton bola,” Kate Mamad. “Name hetu mad, tivi dewek tu, awo musim bola” tanye Pak Lur.
“La tula we tipi wang kite kak ugek acara tv gok wang aseng tua,’ uji Mamad. “Wai la pakam nia man tu, pacak le kite kak noton tivi dewek men gek tu,” uji Pak Lur.
“Nah biaso’a wang mosem bola kak benyak nobar,’ uji Mamad. “ lah nobar le nga kak, ape nobar tu” uji Pak Lur.
“Lah nonton bareng, uji wang mekak tu” kate Mamad. “Ah col kade mad, nak gek nobar nia mun de tivi dewek noton dewek,’ kate Pak Lur. “Nah pi hare le mun col antena e, masih nak nobar le” kate Mamad.(*)

    ARSIP BERITA