Image Hosting

LUBUKLINGGAU-Surat Keputusan (SK) pembentukan tim investigasi Pasar Inpres Blok B Kota Lubuklinggau sudah ditandatangani Sekda, H Akisropi Ayub. Untuk itu dalam waktu dekat tim tersebut akan turun ke lapangan guna melakukan investigasi terhadap bangunan pasar yang dibangun pada tahun 1974 itu apakah masih layak difungsihkan atau tidak.
Informasi tersebut seperti dikatakan Asisten II Setda Kota Lubuklinggau, H Nobel Nawawi MT. Menurut Nobel, seyogyanya tadi (kemarin, Kamis 17/2) tim mengadakan rapat untuk membahas pembagian tugas dari masing-masing tim, sekaligus menjadwalkan akan turun ke lapangan. Akan tetapi berhubung anggota tim banyak yang tidak hadir karena sedang tugas luar kota, sehingga ia belum melakukan pembagian tugas. Demikian juga belum menentukan jadwal kapan akan turun ke lapangan.
“Tadi rapatnya belum terjadi,” ucap Nobel. Untuk itu Nobel meminta kepada Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Pengelolaan Pasar (DKUMKMPP) Kota Lubuklinggau, Fajaruddin untuk melakukan penjadwalan ulang rapat lanjutan kemudian langsung turun ke lapangan untuk meninjau kondisi pasar tersebut.
“Tim akan menilai kondisi pelayanan yang ada saat ini. Kemudian berapa banyak toko yang masih bisa di pakai. Disamping itu tim akan mengkaji tingkat kerusakan banguan itu,” ungkapnya. Kemudian, lanjut Nobel, hasil inveksi lapangan akan dibahas. “Tim akan membahas hasil inveksi di lapangan. Kemudian apa rekomendasi dari masing-masing tim,” jelasnya.
 Kepala DKUMKMPP Kota Lubuklinggau, Fajaruddin berjanji secepatnya akan menjadwalkan turun ke lapangan. “Seceptnya akan dijadwalkan, mungkin dalam minggu-minggu inilah. Akan tetapi saya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan masing-masing anggota tim. Maksudnya jangan sampai waktunya berbenturan dengan acara lain, sehingga anggota tim tidak bisa hadir. Sesuai insruksi Asiten II bahwa jangan sampai diantara tim ada yang tidak bisa hadir. Asisten II memita semua tim bisa ikut turun ke lapangan,” ucapnya.
Adapun tim dimaksud lanjut Fajarudin terdiridari asisten II, staf ahli bidang perekonomian dan pembangunan, Badan Perencanaan Pembangunan (BAPPEDA), Dinas Pekerjaan Umum (DPU), bagian pembangunan, bagian pemerintahan, bagian hukum, bagian ekonomi.
Sebagaimana diketahui berita sebelumnya, Kamis (13/1) lalu Pemkot Lubuklinggau membentuk tim investigasi Pasar Inpres Blok B. Pembentukan tim tersebut terkait laporan pedagang bahwa kondisi bangunan pasar itu agak mengkhawatirkan. Sebab lantai II bangunan sudah banyak yang bocor merembas ke bangunan dibawahnya. Disamping itu betonnya sudah banyak yang mengelupas sehingga terliat rangka besi bangunan sudah karat. (02)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic
Image Hosting

Pak Luuuuuuuuuurrrr...!!!

Tivi Dewek
“Mekak kite laade tivi dewek lamulai tayang dan pacak noton bola,” Kate Mamad. “Name hetu mad, tivi dewek tu, awo musim bola” tanye Pak Lur.
“La tula we tipi wang kite kak ugek acara tv gok wang aseng tua,’ uji Mamad. “Wai la pakam nia man tu, pacak le kite kak noton tivi dewek men gek tu,” uji Pak Lur.
“Nah biaso’a wang mosem bola kak benyak nobar,’ uji Mamad. “ lah nobar le nga kak, ape nobar tu” uji Pak Lur.
“Lah nonton bareng, uji wang mekak tu” kate Mamad. “Ah col kade mad, nak gek nobar nia mun de tivi dewek noton dewek,’ kate Pak Lur. “Nah pi hare le mun col antena e, masih nak nobar le” kate Mamad.(*)

    ARSIP BERITA