Image Hosting

LUBUKLINGGAU-Pengerjaan proyek multiyear sarana kelistrikan Kota Lubuklinggau lamban. Buktinya pengerjaan fisik proyek tersebut baru dalam tahap pemasangan tiang dan jaringan di Jalan Kenanga II-Siring Agung. Itupun yang baru terpasang di dekat kantor Camat Lubuklinggau Utara II, belum tembus ke Kelurahan Siring Agung. Program pemasangan jaringan listrik tersebut juga ke Jalan Lingkar Utara SMA Negeri 8 Lubuklinggau. Disamping itu juga ke arah SMP Negeri 8 Jalan Nangka.
Sementara itu pemasangan trafo sisipan belum kelihatan. Demikian juga pemasangan lampu led Masjid Agung As Salam Kota Lubuklinggau. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Lubuklinggau, Bambang Hermanto melalui Kabid Pertambangan dan Energi, Misno, mengakui pengerjaan proyek multiyear sarana kelistrikan lamban. “Iya memang lamban. Akan tetapi kami belu tahu apa kendala yang dihadapi PT Inversaka selaku rekanan yang mengerjakan proyek tersebut,” akunya kepada wartawan koran ini di kantornya, Kamis (17/2).
Menurut Misno, ia sudah mengundang direktur PT Invarsaka ke kantor DPU. “Sudah datang, akan tetapi saat pihak rekanan datang saya sedang tugas ke luar kota, sehingga belum bertemu,” ungkapnya.
Namun demikian lanjut Misno, sebelumnya ia sudah mengecek 50 persen trapo dari sekitar 50 trafo proyek multiyear sudah ada di Kota Lubuklinggau. “Hampir 50 persen trafo sudah didatangkan oleh rekanan, barangnya ada di gudang yang disewa oleh PT Invarsaka terletak di Kelurahan Marga Mulya. Saya belum tahu apa kendalanya padahal peralatan yang akan dipasang sudah ada di Kota Lubuklinggau. Mungkin pihak rekanan sudah punya perhitungan sendiri tepat pada waktunya proyek selesai,” ucapnya. Sembari menyebutkan, proyek multiyear sarana kelistrikan berakhir Agustus 2011. “Dijadwalkan selesai Agustus 2011,” jelasnya.
Ditambahkan Misno, trafo sisipan proyek multiyear berkapasitas 160 kilovolt (KV). “Seluruahnya sekitar 50an trafo proyek multiyear berkapasitas 160 KV,” pungkasnya. (02)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic
Image Hosting

Pak Luuuuuuuuuurrrr...!!!

Tivi Dewek
“Mekak kite laade tivi dewek lamulai tayang dan pacak noton bola,” Kate Mamad. “Name hetu mad, tivi dewek tu, awo musim bola” tanye Pak Lur.
“La tula we tipi wang kite kak ugek acara tv gok wang aseng tua,’ uji Mamad. “Wai la pakam nia man tu, pacak le kite kak noton tivi dewek men gek tu,” uji Pak Lur.
“Nah biaso’a wang mosem bola kak benyak nobar,’ uji Mamad. “ lah nobar le nga kak, ape nobar tu” uji Pak Lur.
“Lah nonton bareng, uji wang mekak tu” kate Mamad. “Ah col kade mad, nak gek nobar nia mun de tivi dewek noton dewek,’ kate Pak Lur. “Nah pi hare le mun col antena e, masih nak nobar le” kate Mamad.(*)

    ARSIP BERITA