Image Hosting






f- M Yasin/Linggau Pos
PATAH : Lantai jembatan yang menghubungkan antara Kelurahan Batu Urip Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur I dengan Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II sudah banyak yang patah.

LUBUKLINGGAU-Kondisi jembatan yang menghubungkan antara Kelurahan Batu Urip Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur I dengan Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II semakin memperhatinkan. Sebab lantai jembatan sudah banyak yang patah.
Berdasarkan pantauan wartawan koran ini Senin (6/6), beberapa bagian lantai jembatan yang sudah patah diperbaiki warga secara swadaya dengan menambal dengan kayu seadanya.
Hendri, warga yang kebetulan melitas di atas jembatan itu mengaku khawatir jembatan patah. “Sebenarnya saya khawatir lewat di sini. Tapi kalau tidak lewat sini terlalu jauh memutar, karena jembatan ini satu-satunya jalan pintas dari Kecamatan Lubuklinggau Timur I ke Kecamatan Lubuklinggau Utara II,” akunya.
Ia yang mengaku sering melintas di atas jembatan tersebut berharap kepada Pemkot Lubuklinggau agar segera memperbaiki jembatan. “Saya berharap di perbaiki. Kalau bisa dibangun jembatan permanen, apa lagi masyarakat yang melitas di jembatan ini semakin banyak. Maksudnya bukan hanya warga Kelurahan Batu Urip Taba atau warga Batu Urip saja, akan tetapi warga dari arah timur ke utara sering lewat jembatan ini khususnya yang menggunakan sepeda motor,” ucapnya.
Ia mengaku heran di tengah kota masih ada jembatan gantung. “Biasanya jembatan gantung itu identik berada di pedesaan atau di kebunan. Tapi sini (Kota Lubuklinggau, red) ini unik masih banyak jembatan gantung selain di Batu Urip di Kelurahan Taba Pingin menghubungkan Kelurahan Siring Agung juga ada jembatan gantung. Apalagi jembatan gantung di Taba Pingin itu banyak sekali masyarakat yang menggunakannya, selain masyarakat umum pelajar SMA Negeri 4. Pegawai yang bermukim di Tugumulyo pun banyak yang lewat jembatan itu,” ungkapnya.  
Safar menambahkan, kondisi jembatan gantung Batu Urip memprihatinkan. Ia berharap masyarakat yang melitas di jembatan itu agar berhati-hati. “Untuk itu jangan sampai dua sepeda motor melitas sekaligus diatasnya baik dari arah berlawanan maupun satu arah. Kalau dua sepeda motor lewat diatasnya saya khawatir kayunya patah. Ini perlu kesadaran masyarakat yang melitas di jembatan ini,” harapnya. (09)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic
Image Hosting

Pak Luuuuuuuuuurrrr...!!!

Tivi Dewek
“Mekak kite laade tivi dewek lamulai tayang dan pacak noton bola,” Kate Mamad. “Name hetu mad, tivi dewek tu, awo musim bola” tanye Pak Lur.
“La tula we tipi wang kite kak ugek acara tv gok wang aseng tua,’ uji Mamad. “Wai la pakam nia man tu, pacak le kite kak noton tivi dewek men gek tu,” uji Pak Lur.
“Nah biaso’a wang mosem bola kak benyak nobar,’ uji Mamad. “ lah nobar le nga kak, ape nobar tu” uji Pak Lur.
“Lah nonton bareng, uji wang mekak tu” kate Mamad. “Ah col kade mad, nak gek nobar nia mun de tivi dewek noton dewek,’ kate Pak Lur. “Nah pi hare le mun col antena e, masih nak nobar le” kate Mamad.(*)

    ARSIP BERITA